BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Sabtu, 09 Oktober 2010

BAB II

BAB II
PELAKSANAAN PRAKTIK KERJA INDUSTRI

2.1. Nama Perusahaan/ Industri, Waktu dan Tempat Prakerin
2.1.1. Sejarah singkat Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK)/ VEDCA Cianjur
PPPPTK Pertanian Cianjur / Pusat Pengembangan Penetaran Guru Pertanian dahulu bernama REVED (Rular Agriculture Vocation Education Development). Usaha mendirikan PPPPTK Pertanian Cianjur telah dirintis sejak tahun 1974, dan merupakan lembaga pemerintah dibawah naungan Departemen Pendidikan Nasional.
Dengan dibentuknya proyek penataran guru akhirnya pada tahun 1984 ditandatangani LOAN ADB (Asean Developmen Bank) No. 6751 antara pemerintah Indonesia dengan tim ADB melalui proyek PKT IV Jakarta.
Secara institusi PPPPTK Pertanian Cianjur berdiri pada tanggal 14 Agustus 1994 dengan disertai penerbitan SK dari Mendikbud No. 0529/1990. PPPG Pertanian Cianjur / yang sekarang lebih dikenal dengan nama VEDCA (Vocational Education Development Center For Agriculture), memiliki lebih dari seratus instruktur profesional yang kebanyakan adalah lulusan S1, S2, dan D3 para instruktur yang menguasai IPTEK pertanian yang mutakhir. Karena mereka telah dibekali pengalaman magang diluar negeri, seperti Jerman, Taiwan, Belanda, Thailand, Australia, Swiss, Canada, Brunei Darussalam, Korea Selatan, Jepang, Filipina, dan New Zaeland.
VEDCA / PPPPTK Pertanian Cianjur yang memiliki Departemen yang mengurusi bidangnya masing – masing. Yaitu Departemen

0 komentar: